Bola Internasional

Kejutan! Johor Darul Ta’zim Sukses Menahan Tim Korea Selatan di LCA

Selasa, 12 Maret 2019 22:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Duel udara sengit di laga Johor Darul Ta'zim vs Gyeongnam Copyright: © INDOSPORT
Duel udara sengit di laga Johor Darul Ta'zim vs Gyeongnam

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi di ajang Liga Champions Asia, Johor Darul Ta’zim (JDT) berhasil mendapatkan poin perdananya di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia. Kepastian poin perdana yang didapat dari Johor Darul Ta’zim didapat setelah berhasil menahan imbang Gyeongmam.

Bertanding di Tan Sri Dato’ Hj Hassan Yunos Stadium pada Selasa (12/03/19) hari ini, Johor Darul Ta’zim bermain sangat luar biasa menghadapi klub raksasa Korea Selatan. Hal itu terlihat dari statistik yang menunjukan JDT menciptakan percobaan tembakan hingga 21 kali.

Akan tetapi Gyeongnam yang bertindak sebagai tim tamu menunjukan kapasitasnya dengan mencetak gol terlebih dahulu melalui Kwak Tae-hwi memanfaatkan sepak pojok di menit ke-52. Hasil itu membuat Johor Darul Ta’zim semakin beringas mengincar gol penyama.

Hasilnya, usaha kerja keras Johor Darul Ta’zim sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Diogo Luis Santo di menit ke-68. Hukuman dari titik putih didapatkan setelah salah satu pemain Gyeongnam menyentuh bola dengan tangan.

Hingga pluit panjang berbunyi, Johor Darul Ta’zim berhasil mempertahankan kedudukan dengan skor imbang 1-1. Atas hasil ini, Johor Darul Ta’zim masih berada di dasar klasemen sementara grup E Liga Champions Asia dengan perolehan 1 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Johor Darul Ta’zim dan Liga Champions Asia di INDOSPORT.COM.