Bola Internasional

Biang Kerok Kekalahan Liverpool di Final Liga Champions 2017/18 Semakin Terpuruk di Turki

Selasa, 12 Maret 2019 14:21 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Loris Karius yang kini sedang bermain untuk Besiktas. Copyright: © Getty Images
Loris Karius yang kini sedang bermain untuk Besiktas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Besiktas, Senol Gunes, melihat ada yang aneh dalam diri kiper Liverpool yang kini sedang berada di bawah asuhannya, Loris Karius. Penilaian Gunes tersebut muncul menyusul penampilan buruk Karius saat laga melawan Konyaspor akhir pekan kemarin.

Besiktas hanya mampu menang tipis 3-2 dan Karius mendapat kritik akibat gagal mempertahankan gawangnya dari gol Omer Ali Sahiner pada menit ke-20.

Banyak yang merasa kecewa lantaran bola dari Sahiner tersebut seharusnya mampu dihalau oleh kiper selevel Karius, yang pernah tampil di final kompetisi sepak bola Liga Champions 2017/18 lalu melawan Real Madrid.

Gunes pun secara terang-terangan menyampaikan kekecewaannya terhadap performa sang kiper yang sudah 37 kali kebobolan musim ini. Reputasi Karius yang sudah cukup tercemar sejak final Liga Champions 2017/18 pun kini semakin parah saja.

“Dia memang bersalah atas bola-boa yang masuk ke gawangnya. Karius bermain cukup stagnan, ada yang salah dengan semangat, motivasi, dan antusiasmenya dalam pertandingan,” kata Gunes, seperti dikutip dari laman berita olahraga ESPN.

Namun Gunes tidak ingin membebankan seluruh kesalahan ke pundak Karius karena sebagai pelatih ialah yang bertanggung jawab atas penampilan para pemainnya. Kini ia hanya perlu bekerja ekstra untuk membangkitkan semangat bermain Karius yang tengah memudar.

“Memang sudah seperti itu sejak awal, dia tidak benar-benar merasa menjadi bagian tim ini dan itu adalah masalah yang belum bisa kami selesaikan. Tentu saja saya pun juga patut disalahkan,” ucap Gunes lagi.

“Ada sesuatu yang salah dan sejauh ini dia juga kurang beruntung. Dia seorang kiper berbakat tapi belum bisa menunjukkannya dan itu menjadi masalah bagi kami, mari kita lihat saja nanti dan mungkin saya akan memainkan Tolga (Zengin) jika dibutuhkan,” tambahnya.

Karius masih menjadi pemain pinjaman Besiktas dari Liverpool sejak Agustus 2018 dan rencananya ia akan merumput di klub Turki tersebut selama dua tahun. Sejauh ini, Karius hanya berhasil meraih lima clean sheet dari 21 pertandingan Liga Turki musim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%