Liga Indonesia

Lama Absen karena Cedera, Begini Kondisi Terkini Andalan Persipura

Selasa, 12 Maret 2019 20:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan klub sepak bola Indonesia dari Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes sudah cukup lama menepi lantaran cedera yang dialami sebelum timnya mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden.

Kini, sang gelandang sudah terlihat bergabung bersama timnya dan memulai laga perdananya saat menjalani laga ujicoba kontra Liga 3, Persitema Temanggung, Senin (11/03/19) kemarin.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro mengungkapkan jika kondisi kebugaran dari gelandang andalannya itu sudah berangsur membaik. 

"Soal Kabes perkembangannya sudah bagus, kemarin dia main penuh dan tidak merasa sakit," ujar Leandro saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (12/03/19).

Kendati sudah ikut bermain, pelatih asal Brasil ini menyebutkan jika salah satu bintang Persipura itu masih harus menjalani terapi ringan untuk menyiapkan kondisi fisiknya sebelum berlaga di Piala Presiden. 

"Sekarang dia perlu sedikit terapi lagi untuk kembali ke kondisi fisik yang ideal," jelasnya.

Pasca kehilangan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun akibat kartu merah saat menghadapi PSM Makassar, skuat Persipura membutuhkan satu tenaga baru di lini tengah.

Kehadiran Ian kabes diharapkan mampu menghidupkan dan mengimbangi kembali lini tengah Persipura di laga berikutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT