Bola Internasional

3 Fakta Terselubung di Balik Kemenangan Besar PSM Makassar Atas Lao Toyota

Rabu, 13 Maret 2019 19:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses meraih kemenangan perdananya di laga kedua Grup H Piala AFC 2019, kala menjamu wakil Laos, Lao Toyota pada Rabu (13/03/19) sore WIB.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, tim besutan Darije Kalezic itu menang telak dengan skor 7-3. Kemenangan ini membuat posisi PSM di klasemen sementara Grup H merangsek ke posisi kedua, dengan empat poin.

Torehan poin PSM sama dengan wakil Filipina, Kaya Kaya-Illoilo yang menempati posisi puncak. Hanya saja Kaya-Illoilo unggul selisih gol.

Tak hanya memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan besar PSM Makassar ini rupanya melahirkan banyak fakta-fakta menarik. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

1. Kekalahan Perdana Lao Toyota

PSM Makassar berhasil menghentikan catatan impresif Lao Toyota FC, dimana mereka belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

2. Dua Pemain Asing Gacor

Keperkasa PSM Makassar yang melibas Lao Toyota FC, rupanya tidak lepas dari penampilan memukau para pemain asingnya. Tercatat, ada dua pemain asing PSM yang tampil moncer yakni Wiljan Pluim dan Eeron Markkanen.

Keduanya masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Zulham Zamrun, Marc Klok dan Ferdinan Sinaga.

3. Kemenangan Perdana PSM Makassar

Ini merupakan kemenangan perdana PSM Makassar di level asia, sejak 14 tahun silam. Sebab, terakhir kali PSM mampu bermain di kompetisi antar klub Asia pada tahun 2005 lalu, di ajang Liga Champions Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%