Liga Indonesia

Cedera Membaik, Arema FC Siapkan Rencana Ekstrim Bagi Sang Kapten

Rabu, 13 Maret 2019 00:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah saat cedera akibat berbenturan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah saat cedera akibat berbenturan.

INDOSPORT.COM - Membaiknya kondisi Hamka Hamzah kembali melambungkan asa Arema FC, menatap duel hidup mati Grup E Piala Presiden 2019 melawan Persita Tangerang, Rabu (13/03/19) besok.

Kapten tim Singo Edan itu sudah mulai ambil bagian pada sesi latihan tim, meski masih menggunakan masker sebagai pelindung cedera di mulutnya.

Milomir Seslija pun tahu akan keinginan Aremania untuk segera melihat pemimpin lapangannya itu comeback. 

"Hamka sudah mulai membaik kondisinya. Kalau dia bisa fit, mungkin Aremania akan melihatnya bermain efektif di 20 menit terakhir," tutur Head Coach Arema FC tersebut.

Dalam rumus Grup E saat ini, Arema tengah diwajibkan memburu kemenangan demi meraih tiket ke babak 8 besar. Tak berhenti disitu, Arema juga mesti menabung gol sebanyak mungkin untuk mengamankan diri jika ketiga tim nantinya punya 6 poin di klasemen akhir.

Maka dari itu, Milo bahkan punya rencana paling ekstrim untuk kapten timnya itu. Jika dirasa perlu, ia akan menempatkan defense senior 35 tahun sebagai target man, guna mengejar tabungan gol sebanyak mungkin untuk mengalahkan Persita.

"Kalau perlu, Hamka akan menjadi striker. Aremania ingin melihat gol, sehingga akan ada pemain yang harus mencetak gol," tandasnya.

Eks pemain Persija Jakarta, PSM Makassar maupun Sriwijaya FC itu memang menepi satu pekan lamanya akibat cedera. Benturan keras membuatnya mendapat jahitan di mulut kala Arema FC mengalahkan Barito Putera secara dramatis 3-2 di laga pertama Grup E.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM