Bola Internasional

Harga Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun Bisa Beli Klub Lao Toyota

Rabu, 13 Maret 2019 08:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

INDOSPORT. COM - PSM Makassar sepertinya akan begitu percaya diri menatap laga Piala AFC 2019 kontra Lao Toyota nanti. Terutama bila membahas soal klub dan kisaran harga pemain keduanya.

Ya, PSM Makassar akan bersua Lao Toyota dalam laga kedua Grup H Piala AFC 2019. Pertandingan PSM Makassar vs Lao Toyota tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor, pada Rabu (13/03/19) pukul 15.00 WIB.

Kubu PSM Makassar kemungkinan akan punya semangat serta kepercayaan diri lebih dalam menatap pertandingan nanti. Pasalnya, PSM Makassar punya harga pemain yang jauh lebih mentereng ketimbang sang lawan.

Bayangkan saja, PSM Makassar cukup menyodorkan nama Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun untuk memboyong seluruh pemain Lao Toyota. Penggambaran seperti itu menjelaskan kalau ada jarak yang begitu jauh antara PSM Makassar dan Lao Toyota soal harga pemain.

Menurut situs Transfermarkt, nilai klub Lao Toyota adalah 500 ribu Euro atau setara Rp8 miliar. Sementara di skuat PSM Makassar, angka 500 ribu Euro bisa langsung cukup bila dibandingkan dengan harga Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun tadi.

Sosok Wiljan Pluim menurut situr Transfermarkt harganya berada di angka 400 ribu euro atau Rp6,4 miliar. Lalu, Zulham Zamrun harganya kini menyentuh angka 100 ribu Euro atau Rp1,6 miliar.

Melihat perbandingan harga yang super jauh tersebut, dapat diprediksi kalau PSM Makassar akan melakoni laga cukup mudah saat berjumpa Lao Toyota nanti. Kemenangan seharusnya bisa digenggam skuat Juku Eja demi memperbaiki posisi di tabel klasemen.

PSM Makassar sendiri di babak Grup H Piala AFC 2019 baru melakoni satu laga. Pada laga pertamanya, PSM Makassar menerima hasil imbang 1-1 kontra Home United.

Beruntungnya, laga lain di Grup H juga berakhir imbang. PSM Makassar pun kini berada di posisi dua klasemen dengan raihan satu poin, sama seperti tiga peserta lainnya di Grup H.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%