Liga Indonesia

Dorong Budi Waseso Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Alasan Bos PSM

Kamis, 14 Maret 2019 18:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin secara terang-terangan mendorong nama mantan Ketua BNN, Budi Waseso untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Pria yang kerap disapa Appi ini menilai Buwas (sapaan Budi Waseso) layak memimpin pucuk pimpinan sepak bola Indonesia.

Kursi ketua umum PSSI memang tengah hangat menjadi bahan perbincangan. Selepas pengunduran diri Edy Rahmayadi, kursi pimpinan PSSI saat ini dipegang oleh Joko Driyono sebagai plt Ketua Umum.

Namun kini kursi Ketua Umum PSSI kembali digoyang. Apalagi setelah Joko Driyono ditetapkan menjadi tersangka pengerusakan barang bukti kasus pengaturan skor, oleh Satgas Anti Mafia Bola.

"Saya rasa karakter yang saya inginkan seperti dia (Budi Waseso). Jujur saya tidak kenal dengan beliau tapi saya melihat rekam jejaknya dan pengalamannya," beber Appi pada awak media berita sport.

"Saya pikir kita butuh orang-orang yang punya terobosan dan menyingkirkan orang-orang yang menjadikan federasi ini sebagai tempat untuk bermain-main," lanjutnya.

Meski memiliki satu calon, Appi mengaku tak mau mengusung atau penggalangan suara untuk menjadikan Budi Waseso sebagai Ketua Umum PSSI. Dia ingin semua proses berjalan dengan normal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM