Liga Indonesia

Sebelum Resmi Dinaturalisasi, Marc Klok Sudah Siapkan Tato Bernuansa Indonesia?

Kamis, 14 Maret 2019 10:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indra Sena/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Marc Klok menjelaskan tatonya. Copyright: © Indra Sena/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Marc Klok menjelaskan tatonya.

INDOSPORT.COM – Gelandang PSM Makassar, Marc Klok telah menjalani proses naturalisasi. Bahkan kabar beredar Marc Klok tinggal selangkah lagi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses naturaliasi gelandang berkebangsaan Belanda tersebut terhambat karena masih ada dokumen yang belum dilengkapi oleh sang pemain. Namun Marc Klok belum ingin memberitahu dokumen tersebut.

Klok sendiri kemungkinan besar akan membuat tato bernuansa Indonesia di bagian tubuhnya setelah dirinya resmi dinaturalisasi. Karena sang pemain memang sangat gemar menggambar tubuhnya.

"Soal itu (tato beraroma Indonesia) lihat saja nanti ya. Hahaha," kata Marc Klok soal Tatonya kepada INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp, Rabu (13/3/19).

Tato merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi gelandang berusia 25 tahun itu. Karena Klok menumpahkan kisah kehidupan hingga perjalanan kariernya melalui gambar yang ada di tubuhnya.

Dirinya menggambar tokoh yang memberikan inspirasi dalam kariernya, yakni sosok Budha (bukan agama). Selain itu ia juga tak lupa ia menyisipkan kalimat-kalimat penyemangat di lengannya.

© Indra Sena/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Marc Klok saat menunjukkan gambar tatto. Copyright: Indra Sena/Indosport.comPemain PSM Makassar, Marc Klok saat menunjukkan gambar tato.

Di lengan berbeda, ia memasukkan sosok malaikat pelindung wanita yang memegang sebuah jam, seperti namanya (clock). Klok juga menggambarkan miniatur kota kelahirannya, yakni Amsterdam dan mencatat tanggal ketika ia menjalani debut profesional di klub Skotlandia.

© Indra Sena/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Marc Klok saat menunjukkan gambar tatto. Copyright: Indra Sena/Indosport.comPemain PSM Makassar, Marc Klok saat menunjukkan gambar tato.

"Saya memang suka menato bagian tubuh dengan gambar-gambar yang memiliki makna khusus dalam hidup saya," ucap gelandang bernomor punggung 10 itu.

Marc Klok memang detail dalam menuangkan kisah-kisahnya melalui tato. Dengan begitu bukan tidak mungkin jika dirinya akan menyisakan satu tempat di bagian tubuhnya untuk tato bernuansa Indonesia, bila proses naturalisasinya selesai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%