Liga Indonesia

Piala Presiden 2019 Jadi 'Tempat Les' Persib Bandung

Jumat, 15 Maret 2019 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2019, setelah di babak penyisihan Grup A hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang dilakoninya.

Tiga poin yang didapat tim berjuluk Maung Bandung tersebut, bersal dari kemenangan atas Perseru Serui dilaga pamungkas Grup A. Sedangkan, dua pertandingan lainnya menghadapi TIRA Persikabo dan Persebaya Surabaya, Persib Bandung harus menelan kekalahan.

Meski gagal melangkah ke babak 8 besar, gelandang Persib, Abdul Aziz mengaku mengambil sisi positif dari turnamen tersebut. Salah satunya, ia bisa mengetahui sejauh mana kesiapan dirinya dan tim untuk mengikuti kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

"Jadi pelajaran saja buat ke depannya. Itu kan bukan di liga, baru turnamen ya, ada sisi positif negatifnya yang bisa diambil dari pertandingan kemarin," kata Aziz.

Sebelum Liga bergulir ada waktu sekitar dua bulan bagi tim Maung Bandung, untuk mematangkan persiapan. Salah satu yang disiapkan oleh pelatih Miljan Radovic yakni pemusatan latihan.

Sebagai pemain, Aziz siap menjalankan seluruh program yang diberikan pelatih dengan maksimal, agar saat kompetisi bergulir kondisinya sudah dalam keadaan siap tempur.

"Siap, persiapan ya intinya lebih maksimal, Liga mah gak main-main bukan pra musim lagi, persiapan harus lebih matang," tegas mantan pemain PSMS ini.

Sebagi informasi, pasca kegagalan di Piala Presiden 2019, aktivitas tim Persib saat ini diliburkan sekitar sepekan. Mayoritas pemain memilih untuk pulang kampung dan rencananya tim akan kembali berlatih sepak bola pada pekan depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%