Liga Indonesia

Teror di New Zaeland, Bek PSM Makassar Minta Umat Islam Tak Tersulut Emosi

Jumat, 15 Maret 2019 18:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aksi teror Masjid di New Zaeland mengundang reaksi keras dari sejumlah pihak. Tanpa terkecuali pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman.

Bek jangkung bernomor punggung 28 ini menilai aksi penembakan brutal di Masjid An Noor dan Masjid Linwood itu terlalu kejam.

"Sangat kejam, saya lihat videonya saja kayak 'gimana gitu'. Saya tidak bisa banyak bicara. Itu manusia sudah seperti binatang saja ditembaki, apalagi dalam masjid. Kejam," ujarnya saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/03/19).

Meski demikian Rahman meminta agar umat Islam di seluruh dunia, khususnya di Indonesia tidak terpancing emosi. Ia hanya meminta agar umat Islam mendoakan semua korban yang menjanggal agar mendapat tempat yang layak di sisi Sang Pencipta.

"Kita doakan saja yang korban meninggal, semoga dengan khusnul khotimah dan umat Islam jangan terpancing. Kita tetap berdoa semoga tetap dlam lindungan Allah SWT," ungkap bek PSM Makassar itu.

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini berharap agar para pelaku teror mendapat hukuman yang setimpal. Apalagi menurutnya, aksi teror itu menelan banyak korban dan mengganggu orang yang sedang beribadah.

"Saya harap kalau bisa dihukum mati apalagi dengar-dengar ada puluhan orang yang meninggal," tegasnya.

Peristiwa penembakan selain terjadi di masjid Al Noor juga di Masjid Linwood. Keduanya tempat beribadah umat Islam itu terletak di kota Christchurch, New Zaeland.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

207