Liga Inggris

Hengkang ke Dortmund, Guardiola: Sancho Tak Suka Tantangan

Sabtu, 16 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku terkesan dengan performa Jadon Sancho di Borussia Dortmund. Namun, di sisi lain, ia menganggap pemain muda tersebut adalah pemain yang tak menyukai tantangan.

Jadon Sancho meninggalkan Etihad Stadium untuk bermain di Signal Iduna Park pada awal musim 2018/19. Saat itu Sancho mungkin menilai bahwa ia akan mendapatkan kesempatan bermain lebih baik di Bundesliga.

Pemain yang kini berusia 18 tahun itu memang memperoleh menit bermain yang baik bersama Dortmund. Ia saat ini telah bermain sebanyak 25 penampilan dan menyumbang delapan gol dan 13 assist.

Hal inilah yang disayangkan Guardiola. Dengan kemampuan kemampuan yang dimilikinya, sebenarnya Sancho tetap bisa mendapat tempat di Manchester City, jika ia sedikit bersabar.

“Saya tidak tahu (mengapa Sancho pindah). Dia tidak mau mengambil tantangan (untuk mendapatkan tempat di Manchester City) dan kesempatan untuk menemukan kemampuannya yang sebenarnya di sini,” ujar Guardiola, dikutip dari berita sports, Metro.

“Dia memutuskan untuk pergi ke sana (Dortmund). Keputusan tersebut sangat sempurna. Segalanya berjalan sangat baik (di Dortmund) dan saya mengucapkan selamat atas pencapaiannya saat ini,” tuturnya.

Jika sedikit bersabar, Sancho mungkin bisa seperti Phil Foden. Kedua pemain muda ini sama-sama pernah tergabung dengan tim Manchester City.

Saat Sancho memutuskan untuk hengkang, Foden justru promosi ke tim utama pada musim 2017/2018. Meski awalnya tak mendapat banyak kesempatan bermain, perlahan Pep sering memainkan Foden musim ini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM