Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Tak Berpengalaman di Piala Asia

Sabtu, 16 Maret 2019 19:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani sudah terlihat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani sudah terlihat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam akhir-akhir ini telah membuat situasi menjadi panas terkait berita yang menyangkut Timnas sepak bola Indonesia U-23 jelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas Indonesia dianggap jauh tertinggal dibelakang Vietnam dalam kejuaraan level Asia, menurut media berita olahraga asal Vietnam, Dantri. 

Meski babak kualifikasi Piala Asia U-23 belum resmi diadakan, namun, kabar yang memancing emosi sudah mulai terdengar dari pesaing-pesaing Timnas Indonesia U-23.

Dantri menilai bahwa jumlah gol serta pemain yang masih kurang jam terbang untuk Timnas U-23 yang ada di Indonesia jauh di belakang dari pilar Timnas Vietnam U-23, seperti Quang Hai, Dinh Trong, dan Doan Van Hau.

Selain itu, Dantri juga memberitakan jika kegagalan Indonesia lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2017 lalu menjadi patokan jika Timnas Indonesia U-23 saat ini sebagai tim yang lemah.

Beda halnya dengan Timnas Vietnam yang mampu lolos hingga babak final Piala Asia U-23 lalu. 

Dantri juga menilai bila para pemain cadangan Timnas Indonesia U-23 tidak ada yang bisa diandalkan secara konsisten dalam mencetak gol untuk selama membela Timnas, seperti striker Osvaldo Haay, atau gelandang Gian Zola. 

© Dantri
Dantri sebut Timnas Indonesia U-23 kurang berpengalaman dibanding Timnas Vietnam U-23 Copyright: DantriDantri sebut Timnas Indonesia U-23 kurang berpengalaman dibanding Timnas Vietnam U-23

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda sendiri pada kualifikasi mendatang bakal berhadapan dengan Thailand, Brunei Darussalam, serta Vietnam yang tergabung dalam Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Salah satu pesaing timnas Indonesia, Vietnam diprediksi akan menjadi lawan cukup berat bagi Garuda Muda. Pasalnya, Vietnam didaulat menjadi tuan rumah dalam Grup K.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT