Liga Indonesia

Fans Persipura Jayapura Sampaikan Kabar Duka Banjir Bandang di Sentani

Minggu, 17 Maret 2019 08:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Penggemar klub sepak bola Persipura Jayapura menyampaikan kabar duka dari Sentani, Jayapura, Papua.

Banjir bandang terjadi pada Sabtu (17/03/19) malam akibat hujan deras yang mengguyur Jayapura sejak pukul 18.00 WIT. Wilayah terparah berada di 9 kelurahan wilayah Sentani.

Musibah banjir bandang tersebut mengakibatkan kerusakan rumah warga dan fasilitas publik, seperti jembatan dan jalan raya.

Melalui akun Twitter pendukung Persipura Jayapura, mereka menyampaikan kondisi terkini Jayapura pascamusibah banjir bandang.

“Kondisi terkini di Kabupaten Jayapura setelah semalam diterjang luapan air yang luar biasa menakutkan #PrayForJayapura”, tulis mereka.

Terlihat dalam gambar yang diunggah, kondisi perkampungan warga mengalami kerusakan. Kendaraan hanyut terbawa aliran banjir dan begitu juga rumah-rumah warga.

Menurut informasi terkini Humas Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, sebagian banjir di Sentani, Jayapura telah surut.

Dampak banjir bandang menelan korban jiwa 14 orang dan 18 orang luka-luka. SAR gabungan telah melakukan evakuasi dan penanganan dampak banjir bandang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM