Liga Inggris

Tumbangkan Manchester United, Manajer Wolves Senang Dapat Kembalikan Senyuman Fans

Minggu, 17 Maret 2019 13:36 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Selebrasi Raul Jimenez setelah cetak gol melawan Manchester United Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Selebrasi Raul Jimenez setelah cetak gol melawan Manchester United

INDOSPORT.COM - Peringkat ketujuh klasemen Liga Primer Inggris, Wolverhampton sukses menaklukkan Manchester United 2-1 dalam babak perempat final Piala FA yang berlangsung pada Minggu (17/3/19) WIB. Dengan kemenangan ini Wolves berhasil melaju ke babak semifinal yang akan diadakan pada April mendatang.

Seperti dilansir dari Sky Sports, kemenangan ini dianggap sangat berarti oleh pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito, karena Piala FA adalah kompetisi tertua di tanah Inggris. Selain itu, kemenangan ini juga memberi dampak kepada pendukung setia Wolves yang meninggalkan stadion dengan senyuman.

"Itu sangat berarti, tentu saja," kata Nuno. "Piala FA adalah kompetisi tertua di sini. Kami bermain bagus dan kami mencapainya dengan dukungan luar biasa dari para penggemar kami yang mendukung penuh."

"Yang lebih membuat saya senang adalah ketika saya berjalan menuruni tangga ada orang yang mengatakan kepada saya bahwa mereka melihat 50-an dan 60-an dan mereka masih datang.

"Untuk memberi mereka kembali kegembiraan ini dan melihat penggemar kami keluar dari stadion dengan senyum, dengan banyak bir, tentu saja, rasanya menyenangkan," ujar Nuno.

Wolverhampton berhasil melaju ke babak semifinal berkat satu gol yang diciptakan oleh Raul Jimenez pada menit ke-70 dan satu gol dari Diogo Jota enam menit berselang.

Sementara itu, Manchester United hanya mampu merespons dua gol dari Wolves pada menit ke-90 lewat satu gol  Marcus Rashford.

Tersu Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM