Liga Indonesia

Vigit Waluyo dan Mantan Exco PSSI Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola Senin Depan

Minggu, 17 Maret 2019 13:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tersangka pengaturan skor pertandingan (match fixing) Vigit Waluyo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tersangka pengaturan skor pertandingan (match fixing) Vigit Waluyo.

INDOSPORT.COM - Tim Satgas Anti Mafia Bola akan memeriksa tersangka pengaturan skor pertandingan (match fixing) Vigit Waluyo dan mantan Exco PSSI Hidayat pada Senin (18/03/19), pekan depan.

Pemeriksaan kali ini tidak seperti biasanya karena Satgas Anti Mafia Bola akan menyambangi ke tempat dua orang tersebut. Lantaran domisili mereka berada di Jawa Timur.

Vigit Waluyo kini tengah mendekam dipenjara untuk menjalani masa tahanan akibat kasus korupsi PDAM Sidoarjo hingga Rp3 miliar pada 2010. Maka Satgas Anti Mafia Bola akan koordinasi dengan pihak lapas.

"Karena VW ini (tengah) menjalani proses hukum di Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo maka kami bakal memeriksa di sana," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta.

Di sisi lain Satgas Anti Mafia Bola juga akan memeriksa mantan Exco PSSI Hidayat di Surabaya yang kabarnya tengah sakit. Maka pihak penyidik bakal mengecek kesehatan terlebih dulu sebelum memeriksanya.

© jawapos/dokumenpssijatim
EXCO PSSI Hidayat Copyright: jawapos/dokumenpssijatimTersangka pengaturan skor pertandingan (match fixing) mantan Exco PSSI Hidayat.

"Nanti juga akan meminta opsi kedua dari dokter Bhayangkara. Kalau kondisinya memungkinkan, yang bersangkutan bisa dimintai keterangan, maka penyidik akan memeriksanya," jelas Dedi.

Nama Hidayat muncul kepermukaan publik usai manajer Madura FC Januar buka-bukaan dalam acara Mata Najwa; PSSI Bisa Apa 1. Dirinya berujar kalau Hidayat mencoba ingin menyuapnya agar kalah.

Sedangkan nama Vigit Waluyo mencuat ketika mantan runner Bambang Suryo membeberkannya lewat acara yang sama. Sejak saat itu publik dibuat gaduh akan praktik curang Vigit Waluyo.

Terus Ikuti Update Satgas Anti Mafia Bola dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.