Liga Champions

Lawan Barcelona di Liga Champions, Mata Harap Messi Tak Berulah

Senin, 18 Maret 2019 21:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Juan Mata mengakui Barcelona adalah lawan kuat bagi Manchester United di Liga Champions. Copyright: © Indosport
Juan Mata mengakui Barcelona adalah lawan kuat bagi Manchester United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Juan Mata berharap sosok Lionel Messi tidak berulah macam-macam yang sekiranya bisa membuat para pemain Manchester United kelimpungan, jelang pertemuan mereka di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Melalui tulisan di blog-nya, Mata mengungkap kecemasan soal penampilan Messi yang selalu impresif, terlebih lagi setelah mencetak hattrick ke gawang Real Betis akhir pekan kemarin. Mata sadar betul Manchester United akan menghadapi lawan ekstra tangguh.

“Di LaLiga, Barca mengalahkan Real Betis berkat aksi berkelas Lionel Messi. Semoga dia tidak akan sebagus itu ketika nanti bermain melawan kami,” tulis Mata pada unggahan blog yang biasa ia buat setiap hari Senin, seperti dikutip media Daily Star.

Meski berat, Mata tetap yakin Manchester United akan bisa menghadapi perlawanan sengit Barcelona jika seluruh pemain menampilkan permainan terbaiknya. Untuk mencapai hasil maksimal, Manchester United sudah mulai mempersiapkan diri sejak sekarang.

“Tentu merupakan sebuah tantangan besar tapi karena itulah klub ini dibuat, untuk mengatasi berbagai macam kesulitan, menuntut yang terbaik dari diri sendiri, dan menginginkan kemenangan. Barca merupakan salah satu lawan terberat di sepak bola,” tambahnya lagi.

Manchester United akan jadi yang pertama menjamu Barcelona di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 di Stadion Old Trafford pada 3 April 2019. Leg kedua baru akan dimainkan di Camp Nou pada 16 April 2019.

Pada kesempatan yang sama, Mata juga mengaku senang karena timnya akan berlaga di markas Barcelona. Menurutnya, kunjungan tersebut akan terasa spesial bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang pernah memenangkan Liga Champions di sana pada tahun 1999.

Mata baru kembali dari cedera yang diperolehnya ketika melawan Liverpool beberapa waktu lalu. Namun sayang ia harus menelan kekecewaaan lantaran Manchester United tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%