Liga Indonesia

Pemain Incaran PSS Sleman Ini Pernah Main Bareng Neymar dan Coutinho

Senin, 18 Maret 2019 11:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Guilherme Felipe de Castro diisukan ke PSS Sleman. Copyright: © Indosport.com
Guilherme Felipe de Castro diisukan ke PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1 2019, PSS Sleman dikabarkan masih mencari sosok pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Target PSS Sleman jatuh ke sosok gelandang asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro ‘Batata’.

Karena saat ini PSS Sleman masih belum memenuhi kuota pemain asingnya. Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut baru merekrut dua pemain asing, yakni Brian Ferreira dan Alfonso de La Cruz.

Spekulasi untuk mendatangkan Batata pada bursa transfer musim ini pun dibenarkan langsung oleh pihak klub. Pelatih Seto Nurdiantoro mengaku bahwa dirinya tertarik merekrut Batata setelah melihat video permainannya.

Namun jauh sebelum PSS Sleman mengincarnya, Batata pernah bermain bersama beberapa bintang sepak bola ternama di dunia. Itu terjadi sekitar 10 tahun lalu.

Batata merupakan pemain jebolan Timnas Brasil U-17. Batata dipercaya untuk mengisi skuat utama di Timnas Brasil U-17 saat menjalani Piala Dunia U-17 2009 silam.

Hebatnya, gelandang yang saat ini masih berusia 26 tahun tersebut mampu menyumbangkan satu gol untuk Timnas Brasil U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2009 silam. Gol itu ia sarangkan saat mengalahkan Jepang U-17 dengan skor 3-2.

Sekedar informasi, Brasil U-17 saat itu menyelesaikan Piala Dunia U-17 2009 di peringkat ketiga. Itu mereka raih saat mengalahkan Mali U-17 di perebutan peringkat ketiga dengan skor 2-0.

Saat itulah Batata merasakan bermain bersama para bintang Eropa, seperti Alisson Becker, Philippe Coutinho, Casemiro, hingga Neymar. Dengan pengalaman itu, Batata pun bisa menularkannya kepada para pemain PSS Sleman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%