Liga Inggris

Rashford Ungkap Siapa Pemain Legenda Panutannya di Manchester United

Senin, 18 Maret 2019 18:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marcus Rashford mengidolakan sejumlah nama besar di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford mengidolakan sejumlah nama besar di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sebagai pemain muda Manchester United, Marcus Rashford tentu memiliki figur panutan di klubnya tersebut. Sempat berkarier selama sepuluh tahun di tim junior, ia sukses menembus tim utama pada tahun 2015 lalu.

Sekian lama berseragam Setan Merah, Rashford pun mengidolakan sejumlah nama besar seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes. Menurutnya, mereka adalah sosok yang sudah pasti dikagumi para telenta muda, termasuk dirinya dan teman-teman seangkatannya.

“Bagi saya, Giggsy (Ryan Giggs), Nicky Butt, Scholesy (Paul Scholes), dan Gary Neville. Mereka sudah menjadi contoh para pemain muda yang datang dan mereka akan selamanya seperti itu,” ujar Rashford dalam sesi wawancara bersama laman berita sport GQ Magazine.

Rashford menilai para legenda Manchester United tersebut memiliki karakter dan kepribadian yang selalu dipuja para pemain akademi. Namun tidak berhenti di situ saja, Rashford masih punya idola lain yang dijadikannya inspirasi dalam berkarier di sepak bola.

“Di mata saya pemain sepak bola seperti (Wayne) Rooney, (Cristiano) Ronaldo, dan (Ruud) van Nistelrooy, mereka benar-benar bagus,” tambah Rashford yang tahun ini akan berusia 22 tahun tersebut.

Meski tidak berkesempatan secara langsung menikmati penampilan Giggs dkk ketika masa kejayaan mereka, para pemain tetap menjadikan para tokoh tersebut panutan berkat cara Manchester United membina talenta mudanya di akademi.

Diungkapkan Rashford, pelatih meminta para meniru dan mempelajari apa yang pernah dilakukan para legenda Manchester United di lapangan. Kebiasaan tersebut tetap dipertahankan dari masa ke masa dan Rashford sendiri tentu juga pernah merasakannya.

Selain mengungkapkan siapa idolanya di Manchester United, Rashford juga mengaku dirinya penggemar Sergio Aguero, Harry Kane, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM