Liga Indonesia

Lebih dari Rp2 Miliyar, Ini Total Pendapatan Persija Jakarta dari Piala Presiden dan Kompetisi Asia

Senin, 18 Maret 2019 15:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta saat menghadapi Shan United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta saat menghadapi Shan United.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta sepertinya meraih untung besar dengan bisa mengikuti beberapa ajang besar sekaligus. Apakah keuntungan yang didapat tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran tersebut?

Ya, Persija Jakarta belakangan ini memang harus cermat dalam menerapkan kebijakan rotasi pemain. Pasalnya, Persija Jakarta saat ini tengah berjuang di dua ajang sekaligus, yakni Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Pada gelaran Piala Presiden 2019, Persija Jakarta meraih hasil yang cukup manis. Persija Jakarta kini telah memastikan satu tempat lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup D Piala Presiden 2019.

Berlanjut ke ajang Piala AFC 2019, Persija Jakarta telah melakoni dua pertandingan babak grup. Hasilnya, dari dua pertandingan sepak bola itu Persija Jakarta telah mampu mengoleksi empat poin, hasil sekali imbang dan sekali menang.

Mungkin banyak yang menilai, dua ajang besar sekaligus yang diikuti akan menyulitkan Persija Jakarta. Namun kenyataannya, Persija Jakarta malah mendapat keuntungan besar.

Buktinya bisa terlihat dari unggahan akun Instagram @sepakbola.jakarta baru-baru ini. Akun tersebut mengunggah dan mengungkap total pendapatan yang diraih Persija Jakarta dari dua ajang tersebut.

Menurut ungahan akun @sepakbola.jakarta, Persija Jakarta total mendapatkan pendapatan sebesar 450 juta dari ajang Piala Presiden 2019. Angka itu didapat dengan rincian Rp250 juta hasil dua kali menang, Rp100 juta hasil sekali imbang, dan Rp100 juta tunjangan tim tamu.

Berlanjut ke ajang Piala AFC 2019, Persija Jakarta total mendapatkan sekitar $40 ribu atau Rp600 juta. Angka itu didapat sebagai tunjangan tim tamu ketika Persija Jakarta bertandang melawan Shan United.

Terakhir, Persija Jakarta juga sempat mengikuti ajang kualifikasi Liga Champions Asia. Pendapatan Persija Jakarta dari dua kali mengikuti laga kualifikasi tersebut adalah $80 ribu atau setara Rp1,1 miliar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SepakbolaJakarta.com (@sepakbola.jakarta) on

Jika ditotal, pendapatan Persija Jakarta terbilang cukup besar, yakni sekitar Rp2,1 miliar. Angka ini pun bisa bertambah mengingat Persija Jakarta masih akan berlaga lagi di babak delapan besar Piala Presiden 2019 dan ajang Piala AFC 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%