Liga Indonesia

Umpan Kelas Iniesta, Ini Aksi Memukau Egy Maulana dalam Laga Uji Coba Lawan Bali United

Senin, 18 Maret 2019 10:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Egy Maulana Vikri mampu menunjukkan kelasnya kala membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba kontra Bali United.

Ya, Timnas Indonesia U-23 pada hari Minggu (17/03/19) kemarin, menggelar pertandingan uji coba kontra Bali United. Laga uji coba kontra Bali United sengaja digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas Indonesia U-23 sendiri mampu meraih hasil manis dalam laga uji coba ini. Buktinya, skor akhir laga menunjukan angka 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Saat Timnas Indonesia U-23 berjumpa Bali United, pelatih Indra Sjafri menurunkan salah satu pemainnya yang merumput di Eropa, yakni Egy Maulana Vikri. Sebagai pemain yang kini merumput di Lechia Gdansk, Egy tentu diharapkan bisa menunjukan kualitasnya.

Harapan yang diberikan kepada Egy nampaknya sudah agak tercapai. Dalam laga kontra Bali United, Egy berhasil mencatatkan satu assist.

Assist yang dicetak Egy tercipta pada gol ketiga Timnas Indonesia U-23. Egy menggiring bola lalu memberikan umpan kepada Witan Sulaiman yang kemudian berbuah gol.

Hebatnya, assist yang diberikan Egy bukanlah sekedar torehan biasa. Bila dilihat lebih detail lagi, assist Egy merupakan umpan kelas dunia, dan bahkan sekelas gelandang Spanyol, Andres Iniesta.

Lihat saja dalam siaran ulangnya, umpan Egy mampu menembus pertahanan lawan dengan sangat cantik. Umpannya berada di antara dua bek lawan dan memudahkan Witan untuk menceploskan bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOFOOTBALLHD (@indofootballhd) on

Mirip sekali seperti assist Iniesta ketika masih membela Barcelona dulu. Dalam sebuah laga kontra Real Madrid, Iniesta bisa memberikan umpan kepada Pedro yang berujung gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.4K