Liga Indonesia

Jelang Lawan Myanmar, Simon McMenemy Sebut Timnas Indonesia Kian Garang

Rabu, 20 Maret 2019 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Simon McMenemy mengatakan sangat puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan menjelang FIFA Matchday melawan Myanmar pada 25 Maret nanti.

Pasalnya, dari tiga laga uji coba yang dijalani, Skuat Garuda meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang. 

Dari dua laga uji coba selama pemusatan latihan di Australia, Timnas Indonesia menang meyakinkan atas All Star State League dengan skor 5-1 dan juga menang 3-1 atas Perth Glory pada pekan lalu.

Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 kontra Bali United, Rabu (20/03/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Simon mengatakan, dari tiga laga uji coba itu para pemain mulai  menemukan ritme bermain yang diinginkan. Pelatih berpaspor Skotlandia itu menilai skuat Garuda kini lebih berbahaya dan semakin percaya diri.

"Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih," ungkapnya.

"Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat," tambah Simon

Sebelum berangkat ke Myanmar, Timnas Indonesia akan menjalani latihan terakhir di Jakarta pada Kamis (21/03/19). Akan tetapi, ada pengurangan pemain, lantaran bek tengah, Otavio Dutra sudah dipulangkan. 

Pemain Persebaya Surabaya itu tak bisa ikut ke Myanmar lantaran belum sah sebagai warga negara Indonesia atau proses naturakisasinya belum rampung sehinggga tak bisa didaftarkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

274