Liga Indonesia

Pelatih Persipura Turut Bersedih Atas Musibah Banjir Bandang di Sentani

Rabu, 20 Maret 2019 11:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Meski belum lama menukangi Persipura Jayapura, pelatih Luciano Leandro mengaku sudah jatuh cinta dengan suasana dan masyarakat di Jayapura. Dia tak bisa menyembunyikan kesedihan atas musibah banjir bandang yang menimpa Sentani, Kab. Jayapura.

Apalagi, wilayah Sentani yang dilanda banjir bandang itu notabene tempat tinggal empat pemain Persipura, antara lain Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, Evraim Awes, dan Ronaldo Wanma. Luciano pun tak luput menyampaikan rasa duka mendalam untuk para korban banjir.

"Saya ikut bersedih. Banyak orang dari Brasil juga mendoakan agar kondisi bisa cepat membaik. Bencana ini bukan hanya duka Persipura saja, melainkan semua orang. Kami sangat sedih melihat kondisi di Sentani," ungkap Luciano kepada awak INDOSPORT, Rabu (20/3/19).

Eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini tak lupa mengajak seluruh tim Persipura dan juga masyarakat kota Jayapura untuk ikut berdoa. Dia berharap yang terbaik bagi para korban banjir bandang tersebut.

"Kami semua ikut berdoa agar Tuhan kasih kekuatan untuk keluarga besar Papua. Semoga ada sesuatu yang bersama kita bisa membantu mereka," pungkasnya. 

Sekadar mengingatkan, daerah Sentani, Kab, Jayapura, dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu. Bencana alam ini diberitakan telah mengakibatkan 89 orang tewas, 159 luka-luka, dan 74 lainnya masih dalam keadaan hilang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1