Liga Indonesia

Sebelum Resmi ke Persija, Ini 2 Trofi yang Pernah Disabet Yogi Rahadian

Rabu, 20 Maret 2019 10:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Persija Jakarta
Yogi Rahadian pemain baru Persija Jakarta pada musim ini. Copyright: © Persija Jakarta
Yogi Rahadian pemain baru Persija Jakarta pada musim ini.

INDOSPORT.COMYogi Rahadian baru saja mendapatkan pelabuhan barunya pada kompetisi Liga 1 2019. Pemain berusia 23 tahun tersebut menyetujui tawaran yang dilayangkan Persija Jakarta pada bursa transfer musim ini.

Pemain kelahiran Palembang tersebut nantinya akan bertahan di skuat Persija hingga satu tahun ke depan. Jika Yogi mampu memperlihatkan kualitasnya pada musim 2019, kemungkinan besar sang pemain akan mendapatkan kontrak baru.

Kedatangan Yogi sendiri diharapkan bisa mendongkrak produktivitas Persija pada musim ini. Seperti yang diketahui, produktivitas pemain depan Macan Kemayoran tengah menurun setelah Marko Simic absen di beberapa laga akhir.

Sebelum bergabung dengan Persija, Yogi sendiri nyatanya memiliki prestasi yang cukup membanggakan bersama klub lamanya. Terhitung, dirinya mampu meraih satu trofi saat masih memperkuat Sriwijaya FC pada 2018 lalu.

Yogi berhasil membantu Sriwijaya FC meraih trofi turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu. Itu terjadi ketika Laskar Wong Kito sukses membungkam Arema FC di partai final dengan skor 3-2.

Tiga gol yang didapatkan Sriwijaya saat itu dihasilkan melalui kreasi Novan Setyo Sasongko (10’), Beto Goncalves (44’) dan Hamka Hamzah (48’). Sedangka dua gol Arema dilesatkan oleh Balsa Bozovic (23’) dan Thiago Furtuoso (81’).

Sriwijaya sendiri tampil cukup meyakinkan di awal-awal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu. Bagaimana tidak, Laskar Wong Kito langsung menyapu bersih dua laga awal penyisihan grup dengan kemenangan.

Namun performa Sriwijaya justru menurun ketika bersaing di kompetisi Liga 1 2018. Tim yang identik dengan warna kuning tersebut harus terdegradasi ke Liga 2 pada musim 2019 mendatang.

Trofi selanjutnya Yogi dapatkan ketika dirinya masih memperkuat Mitra Kukar. Itu terjadi ketika dirinya membantu Mitra Kukar meraih gelar Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Bahkan saat itu ia mampu mencetak satu gol di laga final melawan Semen Padang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%