Bola Internasional

Tomi Juric dan 3 Fakta Mencengangkan dari Calon Pemain Anyar Persib Bandung

Rabu, 20 Maret 2019 15:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tomi Juric, calon pemain anyar Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Tomi Juric, calon pemain anyar Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini nama Tomi Juric menggema ke permukaan publik lantaran disebut-sebut akan menjadi pemain anyar Persib Bandung. Berikut 3 fakta mencengangkan dari Tomi Juric yang santer diberitakan bakal bergabung dengan klub sepak bola Indonesia kesayangan Bobotoh itu.

Nama Tomi Juric mencuat usai manajemen Persib Bandung ingin belanja pemain besar-besaran lagi. Karena komposisi yang sekarang masih kurang.

"Iya rencana seperti itu (mendatangkan empat pemain baru)," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kepada wartawan di Bandung, Selasa (19/03/19).

Menurut situs luzernerzeitung.ch, striker 27 tahun ini telah diberi lampu hijau oleh FC Luzern untuk mencari klub baru setelah mengalami sedikit masalah dengan tim.

© INDOSPORT
Tomi Juric saat melakukan selebrasi Copyright: INDOSPORTTomi Juric saat melakukan selebrasi

"Juric telah disarankan bergabung ke klub Kroasia, Rusia, Republik Ceko, Polandia, China, dan Asia," tulis media tersebut, Februari lalu.

Dengan kabar ini Persib bisa memanfaatkan peluang ini untuk bernegosiasi dengan Tomi Juric. Namun ada sederet fakta menarik lainnya yang dimiliki pemain ini.

1. Berkiprah di Piala Dunia

© INDOSPORT
Tomi Juric saat melakukan selebrasi Copyright: INDOSPORTTomi Juric saat melakukan selebrasi

Fakta mencengangkan pertama adalah Tomi Juric ternyata pernah bermain di Piala Dunia 2018 lalu. Dirinya bermain selama tiga kali dengan sekali sebagai starter bersama Timnas Australia.

Tomi Juric hanya bermain sebanyak 95 menit tanpa mencetak gol sekalipun. Bahkan laman statistik Whoscored memberikan nilai hanya 5,94 kepadan Tomi Juric.

2. Main di Liga Champions Asia

© INDOSPORT
Tomi Juric saat melakukan selebrasi Copyright: INDOSPORTTomi Juric saat melakukan selebrasi

Fakta mencengangkan kedua, Tomi Juric ternyata pernah bermain di Liga Champions Asia bersama klub Australia Western Sydney Wanderers pada 2014/2015 lalu.

Dirinya bermain sebanyak lima kali dengan satu gol yang pernah dikemasnya. Dengan pengalaman ini tentu bisa dimanfaatkan Persib yang ingin meraih gelar juara Liga 1 2019.

3. Berkiprah di Eropa

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Tomi Juric calon pemain persib bandung. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraTomi Juric calon pemain Persib Bandung.

Terakhir adalah, kalau Tomi Juric ternyata hanya bermain di kawasan benua biru alias Eropa, yakni Kroasia, Belanda, Swiss, dan Australia saja.

Klub seperti Croatia Sesvete, Lokomotiva, Inter Zapresic, Adelaide United, Western Sydney Wanderers, Roda JC, dan LC Luzern pernah menggunakan jasa Juric.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%