Liga Indonesia

Butuh Bek Lokal, Persib Bisa Angkut Pemain Timnas U-23 Seharga 3 Miliar Ini

Kamis, 21 Maret 2019 10:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/ucil_fredyan
Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro Copyright: © twitter.com/ucil_fredyan
Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung masih berburu pemain sebagai bentuk evaluasi usai tersingkir di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Persib Bandung dikabarkan mengincar 4 pemain baru dengan rincian 2 bek lokal dan naturalisasi serta 2 pemain asing asal Korea Selatan dan Australia.

“(Pemain) Asia masuk, terus di belakang ada dua lagi masuk lokal sama naturalisasi. Depan ya Asia masuk dan ada lagi lah yang masuk asing kita cari dari Eropa," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Selasa (19/03/19).

Pos bek naturalisasi santer diisi oleh Fabiano Beltrame. Sementara itu, satu pemain belakang lokal masih berstatus tanda tanya.

Soal pemain berkualitas, Persib Bandung dapat membidik salah satu pemain Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 yang saat ini tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pemain yang dimaksud ialah Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Pada kompetisi Liga 1 2018 lalu, Fredyan Wahyu tampil sebanyak 29 pertandingan bagi PSMS Medan dan mampu mengemas 1 gol.

Prajurit aktif di Batalyon Infanteri (Yonif) 413/Bremoro Karanganyar ini merupakan pemain ketiga termahal di Timnas Indonesia U-23 lalu dengan harga pasaran 158 ribu poundsterling (Rp3 miliar) menurut situs Transfermarkt.

Fredyan lebih sering menghuni pos bek sayap kanan, tetapi terkadang kerap digeser ke tengah. Dengan kualitas yang dimiliki, Fredyan layak tampil di kasta tertinggi bersama Persib Bandung.

Terlebih, Persib Bandung saat ini dihuni 3 mantan pemain PSMS Medan, yakni Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Frets Butuan. Keberadaan ketiganya bisa membujuk Fredyan untuk berlabuh ke Persib Bandung.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%