Liga Italia

Claudio Marchisio Ungkap Posisi Terbaik Dybala

Kamis, 21 Maret 2019 21:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di pertandingan Bologna vs Juventus, Minggu (24/02/19). Copyright: © Getty Images
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di pertandingan Bologna vs Juventus, Minggu (24/02/19).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio memberi tahu Bianconerri tentang posisi terbaik Paulo Dybala.

Dybala sering mendapatkan kritikan musim ini sejak kedatangan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Argentina itu dinilai tidak seproduktif musim lalu dalam urusan mencetak gol.

Dybala merupakan pemain yang serba bisa. Ia beberapa kali dimainkan sebagai penyerang tengah ataupun second striker. Tak jarang juga, pemain berusia 25 tahun ini bermain melebar menjadi winger.

Namun, Marchisio mengungkapkan posisi terbaik yang seharusnya dimainkan oleh Dybala. Menurut pemain Zenit St Petersburg ini, Dybala paling cocok bermain di dekat area kotak penalti lawan.

Hal itu sama seperti di awal-awal Dybala bergabung dengan Juventus. Marchisio menegaskan Dybala bisa mencetak banyak gol jika ia bermain di posisi terbaiknya.

"Juventus akan mendapatkan manfaat jika dia (Dybala) bermain dekat dengan gawang. Saya ingat pertandingan pertamanya untuk Juventus," ucap Marchisio kepada Gazetta dello Sport.

"Dybala datang dan saya berkata kepadanya 'Tetaplah berada di dalam kotak, Anda akan mencetak gol'. Kemudian dia mencetak gol. Dia bisa melakukan tembakan yang mudah," tambah Marchisio.

Di musim ini, Dybala baru mencetak empat gol dalam 25 pertandingannya bersama Juventus di Serie A Italia. Jumlah gol Dybala itu turun drastis dari musim lalu yang berhasil mengoleksi 22 gol dari 33 penampilan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM