Liga Indonesia

Disinggung Soal Egy Maulana, Indra Sjafri Semprot Wartawan Vietnam

Kamis, 21 Maret 2019 19:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menilai keputusannya tetap membawa Egy Maulana Vikri ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 adalah keputusan tepat. Sebab bagi Indra, Egy dibutuhkan dalam game plan yang ia mainkan.

LAPORAN INDOSPORT.COM DARI VIETNAM. Masuknya nama Egy Maulana Vikri dalam skuat Timnas Indonesia U-23 mendapat sorotan. Sebab, Egy dinilai tidak memiliki menit bermain yang banyak meski dirinya tergabung dalam klub Polandia, Lechia Gdanks.

Hal ini setidaknya yang disindir oleh salah satu wartawan Vietnam. Dalam sesi jumpa pers jelang laga vs Thailand yang akan berlangsung Jumat (22/3/19), Indra mendapat pertanyaan dari salah satu wartawan tuan rumah terkait alasan Indra membawa Egy meski menit bermainnya sangat sedikit.

"Sebelum saya jawab pertanyaan dari wartawan Vietnam, tim ini dimulai dari Januari. Harus juara AFF dan lolos kualifikasi AFC dan juara Sea Games 2019. Target awal sudah kami lalui dengan baik," ucap Indra di Hanoi Vietnam.

"Saya tidak suka pertanyaan yang sifatnya individu pemain karena ini tim sepak bola dan ada 11 pemain ada 23 pemain," beber Indra.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Latihan terakhir timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dhin Hanoi Vietnam. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTLatihan terakhir timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dhin Hanoi Vietnam.

"Saya perlu Egy. Dari sekian pemain di Indonesia potensi sepak bolanya banyak. Egy adalah salah satunya," tegas Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga menegaskan, bahwa ia memilih pemain memang karena sesuai kebutuhannya. DIa tidak peduli meski menit bermainnya sedikit.

"Saya ajak dia karena kualitasnya saya anggap bisa memenuhi kebutuhan game plan. Jadi gak tergantung menit dia bermain," tukas Indra.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana babak Grup K di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Jumat esok melawan Thailand.

Baca berita sepak bola Timnas Indonesia U-23 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%