Bola Internasional

Pelatih Thailand Terkesan Masa Bodoh dengan Timnas Indonesia U-23

Kamis, 21 Maret 2019 09:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand Copyright: © GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Thailand U-23, Alexandre Gama, masa bodoh atau tidak peduli dengan lawan-lawan yang dihadapi di babak Kualifikasi Piala Asia 2020.

Thailand sudah pasti lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 sebagai tuan rumah. Mereka tidak berada di bawah tekanan untuk meraih kemenangan sehingga hanya fokus mencari komposisi tim terbaik.

“Saya tidak peduli soal Vietnam U-23 atau tim lain (Indonesia dan Brunei Darussalam). Saya hanya peduli dengan tim sendiri,” ujar Gama seperti dilansir dari media Vietnam, Dantri.

Thailand menurunkan kekuatan penuh. Tim Gajah Putih Muda didominasi pemain-pemain dari klub Buriram United dan Muangthong United yang sebelumnya tidak tampil di Piala AFF U-22 lalu.

Gama turut membawa striker timnas senior Thailand yang bersinar di turnamen Piala AFF 2018 lalu, Supachai Jaided. Mereka telah tiba di Hanoi pada Rabu (20/3/19) untuk mempersiapkan pertandingan pembuka melawan Indonesia U-23, Jumat (22/3/19).

Usai menghadapi Indonesia U-23, Thailand berturut-turut akan menghadapi Brunei Darussalam (24 Maret) dan Vietnam (26 Maret).

Brunei sempat disebut sebagai salah tim kuda hitam, tapi belakangan diketahui nama cucu Sultan Brunei, Faiq Bolkiah, yang berkiprah di akademi Leicester City di Inggris, tak tercantum dalam skuat Kualifikasi Piala Asia U-23.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT