Liga Indonesia

Arema FC Away ke Markas Bhayangkara FC di 8 Besar Piala Presiden, Ini Reaksi Makan Konate

Kamis, 21 Maret 2019 10:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© https://www.instagram.com/makankonate10/
Pemain Arema FC, Makan Konate Copyright: © https://www.instagram.com/makankonate10/
Pemain Arema FC, Makan Konate

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akhirnya menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Arema FC di delapan besar Piala Presiden 2019. Bertandang ke markas Bhayangkara FC, bintang Singo Edan, Makan Konate, nyatanya tak terlalu mempermasalahkan meski harus bermain away melawan Bhayangkara FC.

Sesuai hasil drawing, Arema FC akan menghadapi tim kepolisian itu di babak perempatfinal. Sayangnya, pertemuan itu hanya dilaksanakan secara single match bukan istem home dan away.

Pertandingan melawan Bhayangkara FC tentu menjadi laga hidup mati untuk Arema FC. Mereka tak punya kesempatan untuk membalikkan keadaan lagi, lantaran hanya berlangsung satu kali.

"Harus selalu siap. Siapa pun lawannya, mau Persija, Bhayangkara atau Persebaya, tim ini harus siap," ujar gelandang Arema FC, Makan Konate.

Sesuai ketentuan turnamen, tim Singo Edan dipastikan bertindak sebagai tim tamu. Lantaran finis sebagai runner up di Grup E Piala Presiden 2019, tim asuhan Milomir Seslija dipastikan menjalani away ke markas tim yang finis sebagai Juara Grup B itu.

Konate menilai, tidak ada pihak yang diuntungkan atau dirugikan. Baginya, bermain di laga home atau away, akan sama beratnya.

"Ya, sama (beratnya). Yang penting harus selalu fokus di setiap pertandingan," tandas Playmaker andalan Arema FC berkebangsaan Mali itu.

"Karena jika tetap fokus, Insya Allah tim ini akan lolos (ke babak semifinal sampai final) untuk juara," tutup Konate.

Fokus memang menjadi landasan kuat bagi Arema FC untuk kembali mengulangi prestasi juara di Piala Presiden tahun 2017 lalu. Jika berhasil melewati Bhayangkara FC, klub kebanggaan Aremania itu masih akan meladeni pemenang antara Persija Jakarta atau Kalteng Putra di semifinal, sebelum berlaga di final turnamen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%