Bola Internasional

Tidak Ada Stiker Liga Korsel di Timnas Vietnam U-23, Ini Komentar Indra Sjafri

Kamis, 21 Maret 2019 18:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© soha.vn
Penyerang Timnas Vietnam Nguyen Cong Phuong Copyright: © soha.vn
Penyerang Timnas Vietnam Nguyen Cong Phuong

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 berstatus sebagai finalis Piala Asia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ketika itu, The Golden Star berjaya berkat pemain yang berkualitas. Beberapa di antaranya adalah Nguyen Cong Phuong dan Xuan Truong.

Namun, Cong Phuong yang kini berseragam Incheon United dan Luong Xuan Truong bergabung Buriram United, sudah tidak memenuhi persyaratan usia. Sehingga, mereka berdua tidak turut ambil bagian di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Bagi banyak pihak, ketiadaan dua pemain itu akan membuat performa Vietnam tidak sehebat dulu. Hanya saja, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 merasa The Golden Star tetap kuat tanpa mereka.

"Saya tidak berpikir ketiadaan kedua pemain ini adalah kerugian besar bagi Timnas Vietnam U-23, tetapi kami masih berharap untuk bertemu Vietnam U-23 dengan susunan pemain terbaiknya," kata Indra Sjafri, dikutip dari Bongda.com.vn.

"Kemajuan sepak bola di Asia Tenggara sangat besar, kami harus berjuang lebih dan lebih untuk membuat kemajuan bersama. Kami ingin bermain keras dan menang," tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 baru akan melawan Timnas Vietnam U-23 pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (24/3/19). 

Pada pertemuan sebelumnya di Piala AFF U-22 2019, skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Namun, perlu diketahui, skuat Vietnam saat itu tidak sementereng sekarang. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%