Liga Indonesia

Winger PSM Makassar Ini Tak Peduli dengan Persaingan di Timnas Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 23:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nur basri/Indosport
Pemain PSM Makassar, Muhammad Rahmat turut menyumbangkan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
Pemain PSM Makassar, Muhammad Rahmat turut menyumbangkan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain sayap Timnas Indonesia, Muhammad Rahmat mengungkapkan kesannya selama dua minggu menjalani latihan di Australia dan Bali. Pemain andalan PSM Makassar itu mengatakan proses adaptasinya berjalan lancar.

Dalam pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia juga melakukan tiga laga uji coba yakni melawan Perth Glory (menang 3-1), All Star State League (menang 5-1) dan Bali United (imbang 1-1). M. Rahmat sendiri mampu menorehkan tiga gol dakam dua pertandingan saat melawan Perth Glory dan All Star State League.

"Sejauh ini bagus, ya (adaptasi), apa yang sudah kami terapkan di latihan alhamdulillah berjalan lancar dan semoga bisa menular di pertandingan. Kalau soal tiga gol, semoga bisa mengangkat mental secara tim," tuturnya.

Pemain PSM Makassar itu merupakan salah satu dari 22 pemain yang dipilih pelatih Simon McMenemy untuk melawan tuan rumah Myanmar pada FIFA match day, 25 Maret mendatang di Stadion Mandalar Thiri. 

Kendati harus bersaing dengan nama-nama familiar seperti Andik Vermansah, Febri Hariyadi hingga Greg Nwokolo, Rahmat menyatakan hal itu bukan masalah. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana membanti skuat Garuda memenangkan pertandingan nanti.

"Kalau masalah itu (persaingan), saya dan para pemain lain saling support saja. Biar pelatih saja yang menentukan siapa yang akan bertanding," tutur pemain 30 tahun itu.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSM Makassar dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%