Liga Indonesia

Indra Sjafri Tegaskan Kekalahan Timnas Indonesia Bukan Karena Tidak Ada Ezra

Jumat, 22 Maret 2019 20:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, dalam jumpa pers usai laga vs Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, dalam jumpa pers usai laga vs Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menegaskan kekalahan Indonesia dari Thailand U-23  di laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/3/19), tidak ada kaitannya dengan Ezra Walian. Baginya, kekalahan hari ini murni karena permainan buruk pemainnya.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bermain di Stadion My Dinh Hanoi, Vietnam, pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 0-4 dari Thailand.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand sempat disinggung karena tidak adanya sosok Ezra Walian. Seperti diketahui, Ezra dipatikan tidak bisa bermain di ajang ini satu hari menjelang laga ini berlangsung.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Indra Sjafri. Ditemui selepas laga, Indra menilai kekalahan ini tidak ada kiatannya dengan tidak hadirnya Ezra. 

"Tidak sama sekali, bukan karena soal Ezra kita kalah. Tapi, memang penampilan kita sore hari ini banyak pemain di bawah performa," buka Indra dihadapan pewarta termasuk INDOSPORT di Hanoi Vietnam.

"Game plan kita tidak berjalan bukan karena pengaruh satu orang, yakni tidak bermainnya Ezra," tegas Indra.

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat ini tak menampik kabar mengenai polemik Ezra sedikit mengganggu fokus timnya. Terlebih, permasalahan ini baru selesai pada pagi hari tadi hanya beberapa jam jelang laga.

"Tapi, memang kita terganggu konstrasi kita dengan hal ini sampai pagi tadi," tutup mantan pelatih Bali United ini.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 berlanjut pada Minggu (24/3/19) di mana mereka akan melawan tuan rumah, Vietnam.

Baca berita sepak bola Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-23, dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

195