Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020: Thailand vs Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 07:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Thailand U-23 vs Indonesia U-23 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Thailand U-23 vs Indonesia U-23

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan perdana di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada hari ini, Jumat (22/03/19). Pada laga awal ini, Garuda Muda lebih dulu dipertemukan dengan Thailand U-23.

Pertandingan Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23 ini nantinya akan dimainkan di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan pun diwajibkan menang untuk menjaga asa peluang lolos ke fase grup Piala Asia U-23 2020.

Tim asuhan Indra Sjafri sendiri punya modal kuat di pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 ini. Timnas Indonesia U-23 pernah menumbangkan Thailand di final Piala Asia U-22 2019 kemarin.

Kemenangan yang berujung gelar juara untuk Timnas Indonesia U-23 tersebut tentunya bisa menambah mental para pemain sebelum menjalani pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Meski demikian, Thailand tidak akan mudah dikalahkan pada pertandingan nanti. Pelatih Thailand U-23, Alexandre Gama tentunya sudah mempersiapkan taktik jeniusnya untuk membalaskan dendamnya ke Garuda Muda.

Skuat Thailand pun semakin matang dengan memanggil sejumlah nama baru yang juga memperkuat tim senior. Nama-nama tersebut adalah Supachai Jaided dan Supachok Sarachat.

Kedua pemain depan tersebut kemungkinan besar bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Karena mereka memiliki jam terbang yang cukup banyak di kasta tertinggi sepak bola Thailand dan Timnas senior.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Thailand U-23 vs Indonesia U-23 Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Thailand U-23 vs Indonesia U-23

Player to Watch

Supachok Sarachat

© bolasport
Supachok Sarachat generasi muda Timnas Thailand Copyright: bolasportSupachok Sarachat generasi muda Timnas Thailand

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Supachok Sarachat akan memperkuat Thailand U-23 di ajang ini. Dirinya kemungkinan besar akan menjadi pemain andalan di lini serang Thailand.

Bagaimana tidak, meski usianya masih 20 tahun, ia telah memperlihatkan produktivitasnya di Liga Thailand dengan mencetak tiga gol dari empat laga. Catatan tersebut terbilang sangat fantastis mengingat ia berkompetisi dengan para pemain senior Thailand.

Egy Maulana Vikri

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat menyanyikan laga Indonesia Raya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTEgy Maulana VIkri saat menyanyikan laga Indonesia Raya.

Setelah absen di Piala AFF U-22 2019 kemarin, Egy Maulana Vikri pun akhirnya akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang ini. Dengan begitu, Garuda Muda memiliki tenaga tambahan untuk meraih tiket ke Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Pengalamannya bermain di Eropa pun bisa menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia U-23. Karena Egy Maulana bisa menularkan pengalamannya kepada para pemain Garuda Muda lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%