Liga Champions

Tiru Selebrasi Selangkangan ala Simeone, Ronaldo Didenda Rp321 Juta

Jumat, 22 Maret 2019 07:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Cristiano Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone Copyright: © Reuters
Cristiano Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo mendapatkan hukuman denda senilai 20 ribu euro (Rp321 juta) oleh UEFA usai meniru selebrasi nyeleneh milik pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Ronaldo diganjar hukuman denda karena selebrasinya usai Juventus mengalahkan Atletico 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, pada awal Maret lalu.

Ia meniru selebrasi nyeleneh yang berjuluk ‘cojones’ atau dalam bahasa Indonesia berarti alat kelamin yang dinilai sebagai ejekan kepada tim Simeone yang melakukan aksi serupa di leg pertama kala Juventus keok 0-2.

Meski mendapatkan hukuman denda, namun Juventus harus bernapas lega setelah striker andalannya itu sempat dirumorkan akan terancam diskors di babak perempatfinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam karena perayaan gol yang dilakukannya.

Sementara itu, hukuman yang diberikan oleh komisi disiplin UEFA kepada Ronaldo sama dengan yang diterima oleh Simeone seperti dilansir oleh AFP.

Pelatih berpaspor Argentina itu juga turut berkomentar bahwa Ronaldo yang mengikuti gaya selebrasinya hanya menunjukkan eksistensi sebagai seorang pemain hebat, bukan untuk menyindir dirinya.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Dia melihat selebrasi saya dan bisa melakukannya kapan saja. Dia sama seperti saya, hanya berusaha menunjukkan karakter, itu saja,” tukas Simeone.

Cristiano Ronaldo kini sedang mempersiapkan diri untuk melakoni tugasnya di Timnas Portugal di kualifikasi Euro 2020 melawan Ukraina, Sabtu (23/03/19) esok dan Serbia 26 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%