Liga Indonesia

Cara Mengejutkan Badak Lampung FC Persiapkan Diri Jelang Liga 1 2019

Sabtu, 23 Maret 2019 19:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19).

INDOSPORT.COM - Konsep besar dipersiapkan Badak Lampung FC menghadapi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Metode sepak bola modern dengan penerapan teknologi dijalankan skuat yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Lestarindo Sport Garden, Boyolali.

Strategic Technical Director (STD) Badak Lampung FC, Jaino Matos memaparkan pihaknya menerapkan pola latihan yang berbasis teknologi dan menghasilkan analisis data akurat.

Langkah tersebut akan membantu tim pelatih untuk menjalankan program teknis yang sudah dibentuk dan strategi dalam pencapaian target.

"Jadi siapapun pelatihnya harus bisa menyesuaikan filosofi permainan, metode latihan, dan penggunaan data teknologi. Ini untuk mendukung taktik dan strategi pelatih," kata Jaino pada awak media berita sport, Sabtu (23/03/19).

Dia memaparkan, konsep sistem di Badak Lampung juga memiliki struktur organisasi yang lengkap dengan sistem rekrutmen yang memiliki standarisasi dan kualifikasi tertentu. Semuanya berawal dari jajaran tim pelatih, pemain dan official.

"Kami ingin mengedepankan disiplin, kerja keras dan respek di seluruh lapisan. Semua ini kami lakukan dengan cara memberikan kode etik, aturan-aturan dan tata tertib di awal yang jelas dan spesifik," ujarnya.

"Serta memberikan pemahaman terlebih dahulu akan adanya sistem kerja di dalam klub ini. Hal ini berlaku untuk semua orang yang bekerja untuk klub, tim pelatih dan pemain-pemain yang akan bergabung," tambah Jaino 

Jaino menambahkan, dalam kode etik tersbeut, dijelaskan bahwa Badak Lampung adalah tim yang memiliki jati diri yang memiliki komitmen tinggi, dengan filosofi, metodologi, karakteristik, pola latihan, serta permainan tersendiri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

27