Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Kalteng Putra Blusukan Cari Pemain

Sabtu, 23 Maret 2019 07:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Borneo News
CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran. Copyright: © Borneo News
CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Kalteng Putra serius menatap gelaran kompetisi sepak bola musim 2019. Tak hanya mempersiapkan tim senior yang akan berlaga di Liga 1, namun juga pembangunan tim usia muda yang akan mengarungi kompetisi Elite Pro Academy.

Guna mengorbitkan pemain putra daerah, manajemen Kalteng Putra bahkan memilih langkah yang berbeda dari tim lainnya untuk menyeleksi pemain. Ya, klub sepak bola berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut akan blusukan ke berbagai daerah di Kalimantan Tengah untuk mendapatkan pemain lokal berkualitas.

Langkah pertama yang dilakukan Kalteng Putra adalah menunjuk mantan pemainnya yang juga sempat memperkuat Timnas Indonesia, yakni Firman Utina untuk menjadi direktur pembinaan usia muda Kalteng Putra.

Selanjutnya Kalteng Putra juga memenuhi undangan PSSI dalam acara Festival Filanesia di Sawangan, Jawa Barat pada 20-24 Maret 2019. Dalam acara tersebut, Kalteng Putra U-16 turut menjajal perlawanan dari klub Tira Persikabo U-16, Persebaya Surabaya U-16, PSM Makassar U-16, Persela Lamongan U-16, dan Persija Jakarta U-16.

Namun Firman Utina menegaskan jika pemain Kalteng Putra U-16 yang bermain di Festival Filanesia belum final dan masih akan ada seleksi lanjutan dengan cara blusukan ke berbagai daerah.

“Tim (Kalteng Putra U-16) yang ada saat ini masih sementara yang kami seleksi di invitasi (Festival Filanesia), nanti masih ada seleksi terbuka di enam kota dan kabupaten di Kalimantan Tengah,” ucap Firman sebagaimana dilansir dari laman resmi Kalteng Putra.

“Kami tetap membuka pintu bagi pemain muda Kalimantan Tengah. Kami akan mencari pemain-pemain putra daerah terbaik untuk menjadi bagian dari Kalteng Putra U-16, U-18, dan U-20 sesuai arahan dari CEO Kalteng Putra, Bapak Agustiar Sabran,” tambahnya.

Sementara itu Kalteng Putra senior tengah disibukkan dengan agenda Piala Presiden 2019, dan menjadi satu-satunya kontestan asal Kalimantan yang lolos fase grup dan melaju ke babak 8 besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT