Liga Inggris

Lukaku Sempat Dibuat Repot Ibrahimovic di Manchester United

Sabtu, 23 Maret 2019 00:21 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Manutd.com
Romelu Lukaku belajar banyak dari sosok Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Manutd.com
Romelu Lukaku belajar banyak dari sosok Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku pernah dibuat repot oleh Zlatan Ibrahimovic ketika mereka masih sama-sama bermain di Manchester United beberapa tahun lalu, berkat jiwa kompetitifnya yang sangat besar.

Ibrahimovic bahkan tidak segan-segan mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk melawan Lukaku dalam sesi latihan. Saat itulah akhirnya Lukaku tersadar kalau ia harus menjadi pemain yang lebih baik lagi.

“Saya benar-benar ingat, dalam satu sesi latihan, kami selalu berada di tim berbeda karena sama-sama bertugas sebagai striker. Kansnya 50:50 dan dia mati-matian melawan saya!” ujar Lukaku kepada situs resmi Manchester United.

Ibrahimovic yang diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2016 harus berkutat dengan cedera dan waktunya di Manchester United pun juga tidak cukup lama. Ia pun hengkang ke klub MLS LA Galaxy pada tahun 2018.

Meski sebentar, keberadaannya di Manchester United punya kesan mendalam di hati Lukaku. Berkat Ibrahimovic, mata Lukaku semakin terbuka, bahwa perjuangan mendapat tempat di tim reguler bukan seperti mendapat durian runtuh, melainkan harus diperjuangkan.

“Dia mengubah saya dan saya pun kemudian belajar untuk fokus, bekerja lebih keras, namun di sisi lain juga menikmatinya. Dia pria yang bisa diajak bersenang-senang dan memilikinya di ruang ganti rasanya menyenangkan,” tambah Lukaku lagi.

Lukaku datang ke Manchester United dari Everton pada tahun 2017. Saat itu, Ibrahimovic baru menjalani musim pertamanya berseragam Setan Merah, namun malah mengalami cedera ligamen yang tidak sembuh sampai ia pindah ke LA Galaxy.

Selain hanya bermain sebentar bersama Ibrahimovic, Lukaku juga pernah menggunakan jasa agen yang sama, yaitu Mino Raiola. Akan tetapi, tahun lalu ia akhirnya memutuskan bergabung ke agensi Jay Z, Roc Nation. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%