Liga Indonesia

Komentar Ivan Kolev Soal Prospek ‘Pemain Baru’ Persija Jakarta

Minggu, 24 Maret 2019 12:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Persija Jakarta, Ivan Kolev memberikan komentar soal prospek ‘pemain baru’ yang berasal dari tim Persija U-20. 

Ivan Kolev menilai para pemain U-20 memiliki prospek bagus dan berpeluang tampil menghadapi Kalteng Putra, Kamis (28/03/19), pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Meskipun demikian, pelatih asal Bulgaria itu masih memantau dan menyeleksi pemain Persija U-20 yang layak bertanding jika nantinya Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Presiden 2019.

”Mereka tetap berpeluang (tampil), tapi kami terus pantau dalam sesi latihan,” ujar Kolev seperti dilansir dari situs resmi klub Persija Jakarta

“Para pemain sejauh ini punya fokus dan konsentrasi yang bagus dan itu tetap harus dipertahankan,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Sebanyak tujuh pemain Persija Jakarta U-20 ikut bergabung dalam latihan tim senior. Ketujuh pemain itu adalah Rizky Akbar, Anang Ma’ruf, Owen, Mario Nur Cahyo, Desly Nur, Divie Badrutaman, dan Hadi Ardiansyah.

Pemanggilan ketujuh pemain tersebut melengkapi empat pemain muda lainnya yang sudah terlebih dahulu berseragam tim senior Persija Jakarta, yakni Gianluca Pagliuca Rossy, Al Hamra Hehanussa, Anan Lestaluhu, dan Ammar Syahdi.

Persija Jakarta dihadapkan pada jadwal berat apabila lolos ke semifinal Piala Presiden. Jadwal semifinal yang berlangsung pada periode 2-6 April berbentrokan dengan jadwal Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros FC di Filipina, Rabu (03/04/19).

Meski begitu, Kolev tetap fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin. Lebih lanjut, ia menilai fokus dan konsentrasi bakal menjadi kunci menghadapi jadwal yang padat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM