Bola Internasional

Prestasi di Barcelona dan Argentina Beda Jauh, Messi Dikritik Legenda

Minggu, 24 Maret 2019 15:15 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Lionel Messi berjalan dengan langkah gontai usai Argentina kalah dari Venezuela. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Lionel Messi berjalan dengan langkah gontai usai Argentina kalah dari Venezuela.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Argentina, Daniel Passarella, turut berkomentar terkait kualitas permainan Lionel Messi yang begitu timpang dengan yang ia tampilkan saat memperkuat Barcelona.

La Pulga memiliki kiprah gemilang bersama Barcelona musim ini dan masih menjadi tumpuan di klub. Namun, jimat Blaugrana itu kerap tampil mengecawakan saat memperkuat negaranya di laga internasional beberapa tahun terakhir ini. 

Terakhir kali adalah saat laga persahabatan pada Sabtu (23/03/19) lalu, di mana Argentina harus rela menelan kekalahan dengan skor cukup telak 1-3 dari Venezuela.

Fenomena kiprah yang kurang mentereng Messi di Timnas Argentina itu pun memperoleh sorotan Passarella yang menyebut sang maestro memiliki perbedaan sikap tersendiri untuk klubnya.

Eks pemain bertahan Inter Milan itu menilai bahwa Messi memiliki dedikasi yang kuat untuk klubnya, alih-alih untuk negaranya yang menyebabkannya tampil lebih baik saat bersama Barcelona.

''Dia pemain hebat yang bisa memberi banyak hal positif untuk tim manapun.Tapi ia punya sikap berbeda kala bermain untuk Barcelona dan dia lebih baik di sana,'' ucap Passarella, seperti dikutip dari laman berita olahraga Marca.

''Kadang hal ini terjadi. Anda bermain baik di tim dan publik suka, tapi Anda tidak merasa senang dan cocok bersama Timnas,'' tutup Passarella.

Sekadar informasi, setelah kekalahan dari Venezuela, Timnas Argentina sendiri masih memiliki jadwal satu laga persahabatn lagi, yakni menghadapi Maroko pada Rabu (27/03/1) mendatang di Grand Stade de Tanger Stadium.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM