Bola Internasional

Hudson-Odoi Ungkap Sosok Pemain Paling Berpengaruh di Timnas Inggris

Senin, 25 Maret 2019 14:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Skuat Timnas Inggris bermain permainan ayam di sesi latihan. Copyright: © The Sun
Skuat Timnas Inggris bermain permainan ayam di sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengungkapkan satu sosok paling berpengaruh bagi dirinya di tim nasional Inggris.

Seperti yang diketahui, Hudson-Odoi akhirnya melakukan debut bersama timnas Inggris yang menang 5-0 saat menjamu Rep. Ceska di Kualifikasi EURO 2020, Sabtu (23/3/19) kemarin.

Dalam laga tersebut, Hudson-Odoi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-70. Pemain berusia 18 tahun tersebut menggantikan seniornya, Raheem Sterling.

Meski bermain 20 menit, Hudson-Odoi berperan dalam terciptanya satu gol. Tembakannya yang dimentahkan oleh kiper Republik Ceko, salah diantispasi oleh Tomas Kalas dan berujung menjadi gol bunuh diri.

Bermain sangat nyaman dan percaya diri dalam laga debutnya, Hudson-Odoi kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan sosok Jadon Sancho.

Hudson-Odoi tidak malu mengakui bahwa Sancho sangat berperan besar bagi dirinya dalam hal beradaptasi bersama skuat The Three Lions.

© Sporsfilw
Hudson-Odoi dan Sancho membela Timnas U-17 Inggris Copyright: SporsfilwHudson-Odoi dan Sancho membela Timnas U-17 Inggris

"Kami saling mengenal sejak kami masih sangat muda. Sejak saya di sini bersama Inggris, Sancho telah membantu saya sejak hari pertama, dia selalu membuat saya nyaman dan percaya diri," kata Hudson-Odoi kepada BT Sport.

Sebelumnya, Sancho sendiri telah lebih dulu melakukan debutnya bersama timnas Inggris saat berhadapan dengan Kroasia di laga uji coba pada 13 Oktober 2018 silam. Dia diturunkan sebagai pemain cadangan menggantikan Sterling.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT