Liga Indonesia

Periksa Rekening Lalu Menahan Joko Driyono, Apa yang Ditemukan Satgas Anti Mafia Bola?

Senin, 25 Maret 2019 18:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono

INDOSPORT. COM - Satgas Anti Mafia Bola diketahui telah lebih dulu memeriksa rekening Joko Driyono, sebelum penahanan terhadap sang eks Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI dilakukan. Beberapa hal nampaknya ditemukan pihak Satgas di rekening Joko Driyono sebelum akhirnya melakukan penahanan.

Ya, pihak Satgas Anti Mafia Bola pada hari Senin (25/03/19) ini memang melakukan pemeriksaan terhadap Joko Driyono. Selain mendalami sejumlah barang bukti, pihak Satgas Anti Mafia Bola juga memeriksa aliran dana yang masuk ke rekening Joko Driyono.

"Hari ini pemeriksaan berkaitan dengan kasus perusakan barang bukti, seperti penyidikan dokumen, aliran dana di rekening," ujar pengacara Joko Driyono, Andru Bimaseta seperti dikutip dari Antara.

"Prinsipnya apakah ada kaitannya dengan pengaturan skor, itu dikroscek ke pak Joko, yang bersangkutan dana ini untuk apa kemudian telepon ke mana begitu kira-kira," tambah Andri.

Tak lama berselang, kabar mengejutkan tiba-tiba muncul dari Satgas Anti Mafia Bola. Ketua Satgas Antimafia Bola Polri Brigadir Jenderal Hendro Pandowo, membeberkan kalau Joko Driyono kini telah resmi ditahan pihak kepolisian.

"Saudara JD diperiksa tadi pukul 10.00 WIB, lalu kami gelar perkara sekitar pukul 14.00 WIB, setelah itu kami lakukan penahanan terhadap yang bersangkutan," ujar Hendro seperti dikutip dari Antara.

Kabar penahanan Joko Driyono yang dilakukan pihak Satgas Anti Mafia Bola, lantas diduga ada kaitannya dengan hasil pemeriksaan. Joko Driyono sendiri sebelumnya memang sudah ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti sejak 14 Febuari 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%