Liga Indonesia

Timnas Indonesia Permalukan Myanmar di Kandang, Ini Kata Simon McMenemy

Senin, 25 Maret 2019 23:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan. Copyright: © pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil memenangkan uji coba internasional melawan Myanmar, Senin (25/03/19) di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar. Skuat Garuda menang dengan skor 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Greg mencetak gol di babak pertama tepatnya menit ke-41, memanfaatkan assist Stefano Lilipaly. Sedangkan gol Spaso berasal dari titik putih pada menit ke-85, setelah sebelumnya M. Rahmat dijatuhkan di kotak penalti.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia menilai harusnya babak pertama skuat Garuda bisa mencetak lebih dari satu gol, namun hal itu gagal terwujud akibat penyelesaian akhir yang kurang baik.

"Kami bermain baik di babak pertama, menguasai pertandingan dan membuat banyak kesempatan. Harusnya bisa lebih dari satu gol di babak pertama, dan ada sedikit masalah di penyelesaian akhir tapi akan diperbaiki," katanya.

Kemenangan atas Myanmar ini juga debut manis bagi Simon McMenemy setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala pada Januari 2019 lalu.

Sebelum berangkat ke Myanmar, Indonesia telah menjalani tiga kali uji coba saat pemusatan latihan. Hasil uji cobanya pun sangat baik yakni menang 3-1 atas Perth Glory, menang 5-1 dengan State League All Stars, dan bermain imbang 1-1 melawan Bali United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT