Liga Indonesia

1 Pemain Timnas Indonesia U-23 Paling Sial di Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 26 Maret 2019 20:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bali United
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Bali United
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM – Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2020 benar-benar berakhir dengan tragis di mana harus terhenti sejak babak kualifikasi. Di antara seluruh penggawa Timnas Indonesia U-23, tampaknya ada satu pemain yang paling sial.

Pemain tersebut adalah Kadek Agung Widnyana yang tidak mendapatkan jatah bermain sama sekali oleh pelatih Indra Sjafri. Padahal seluruh pemain di daftar skuat Timnas Indonesia U-23 sudah memainkan seluruh pemain yang ada.

Bahkan tiga kiper yang dibawa oleh Indra Sjafri tercatat telah mendapatkan menit bermain masing-masing. Mulai dari Awan Setho (vs Thailand), Satria Tama (vs Vietnam), dan Muhammad Riyandi (vs Brunei Darussalam).

Para pemain pelapis seperti Fredyan Wahyu, Samuel Christianson, Hanid Sjahbandi dan Rafi Syarahil pun sudah diberi kesempatan bermain di laga terakhir melawan Brunei Darussalam. Sedangkan Kadek Agung di tiga laga selama kualifikasi tidak dimainkan sama sekali.

Mungkin bisa dimengerti karena persaingan di posisi Kadek Agung di lini tengah sangat penuh sesak akan gelandang-gelandang bertalenta seperti Luthfi Kamal, Sani Rizki, Gian Zola, hingga Egy Maulana Vikri yang sempat bermain di posisi itu juga.

Meski tidak dimainkan sama sekali, masih ada peluang untuk Kadek Agung untuk unjuk gigi di ajang selanjutnya bersama Timnas Indonesia U-23. SEA Games 2019 di Filipina boleh jadi akan menjadi ajang bagi pemain Bali United untuk menunjukan kualitas yang layak sebagai pemain inti.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

98