Liga Inggris

Herrera Minta Rekan Setim di Manchester United Hormati Mourinho

Selasa, 26 Maret 2019 08:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

INDOSPORT.COM - Gelandang Ander Herrera berharap para pemain Manchester United tak membuat gurauan tentang mantan manajer mereka, Jose Mourinho, yang dipecat beberapa waktu lalu. Dia menilai Mourinho tetap harus dihormati dan diperlakukan dengan baik.

Sejak kepergian Mourinho, beberapa rekan Herrera memang sempat terlalu vokal menyampaikan pendapat, termasuk membeberkan kekurangan-kekurangan sang pelatih. Meski tidak ada larangan, Herrera ingin mereka lebih menahan diri.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer yang berhasil membawa atmosfer positif pun membuat para pemain, bahkan publik, kerap membandingkan kedua manajer tersebut. Namun Herrera tetap bertahan dengan prinsipnya sendiri.

“Benar-benar tahun yang sulit karena kami tidak mengawali dengan baik. Saya pun tidak ingin membuat perbandingan dan saya tidak suka ketika pemain bebicara jelek tentang manajer yang sudah pergi,” kata Herrera, seperti diwartakan Mirror Football.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada Mourinho karena telah menjadikan saya pemain yang lebih baik. Saya sudah sering bermain di bawah arahannya dan mendapat gelar pemain terbaik berkat dia,” tambahnya.

Di sisi lain, Herrera tak membantah kemunculan Solskjaer sudah membawa dampak besar bagi skuat Man United. Tanpa menyeret-menyeret nama Mourinho untuk perbandingan, dia tak segan memuji kontribusi bos barunya secara objektif.

"Solskjaer sudah melakukan yang terbaik meraih 14 kemenangan dari 19 pertandingan dan juga hubungannya dengan para pemain,” ujar pemain yang dirumorkan segera hengkang ke Paris-Saint Germain (PSG) tersebut.

Solskjaer bertugas di Man United hingga akhir musim ini dan ada kemungkina akan dipermanenkan. Namun jika tidak, Herrera tentu akan memperlakukannya seperti Mourinho dan para mantan manajer lainnya yang layak dihormati.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT