Liga Indonesia

Lakukan Aksi Mulia, Persipura Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Sentani

Selasa, 26 Maret 2019 13:49 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi didampingi para pemain Persipura saat menyerahkan bantuan ke korban banjir Sentani. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi didampingi para pemain Persipura saat menyerahkan bantuan ke korban banjir Sentani.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura bersama manajemen menyambangi posko pengungsian korban banjir bandang di Sentani, Selasa (26/03/19) untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan.

Posko-posko pengungsian yang dikunjungi oleh skuat mutiara hitam itu yakni Posko Puspenka, Stadion Barnabas Youwe dan GOR Toware Doyo.

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan jika bantuan yang diberikan tersebut adalah suatu bentuk kepedulian tim Persipura terhadap para korban.

Bahkan menurutnya, Persipura merupakan sebuah klub sepak bola yang tak pernah luput dari aksi sosial dan bantuan kemanusiaan.

"Persipura bukan baru sekarang menyalurkan bantuan terkait masalah kemanusiaan, kita juga pernah melakukan yang sama di Papua dan bahkan juga di luar Papua."

"Hari ini kami datang lengkap dan ini benuk kepedulian kami bagi korban bencana banjir bandang," ungkap Benhur kepada sejumlah wartawan di Jayapura.

Bantuan yang diberikan oleh Persipura dan manajemen diantaranya bahan makanan siap saji, kompor, minyak tanah dan bantuan materil lainnya.

"Ada tiga posko besar yang kami kunjungi di sini. Kami berikan kompor, minyak tanah, makanan siap saji sebagai bantuan," ujarnya.

Sementara itu, asisten manajer Persipura, Bento Madubun menuturkan jika kunjungan yang dilakukan oleh timnya ini sebagai bukti bahwa Persipura turut sepenanggungan atas musibah yang dialami oleh para korban.

"Kedatangan kita di sini bahwa kami ingin memberikan kepedulian bagi para korban, bahwa mereka ini tidak sendiri, dan kita ikut merasakan duka yang mereka rasakan," terangnya.

Sebagai informasi, musibah banjir bandang yang menerjang kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/03/19) lalu telah menelan ratusan jiwa, sejumlah pemukiman rusak dan ribuan orang mengungsi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM