Liga Indonesia

Joko Driyono Ditahan Satgas Antimafia Bola, Legenda Persib Beri Pesan Berkelas

Rabu, 27 Maret 2019 07:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Indonesia dari Persib Bandung, Yudi Guntara mengapresiasi kinerja Satgas Antimafia Bola yang berhasil mengungkap beberapa kasus yang terjadi di sepak bola Indonesia pasca penahanan mantan Plt Ketum PSSI, Joko Driyono

Menurut Yudi, mereka yang terlibat dalam kasus pengaturan skor harus ditindak dengan tegas dan diberi hukuman. Karena, sangat merugikan sepak bola Indonesia. 

"Kalau menurut saya harus ditindak, karena merusak citra sepak bola nasional, merusak tatanan Liga 1. Banyak tim yang dirugikan, termasuk Persib," kata Yudi saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (26/03/2019). 

"Jadi harus betul-betul diberantas, kalau misalkan sepak bola Indonesia mau maju dan harus maju," tegas legenda Persib Bandung ini. 

PSSI menurutnya harus segera dibenahi, agar sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi. Salah satunya, dengan melakukan perombakan total di struktur kepengurusan PSSI. 

Selain itu, pengurus PSSI kedepannya harus diisi oleh orang-orang yang benar-benar peduli sepak bola Indonesia dan tidak mengambil keuntungan pribadi di dalam organisasi. 

"Sekarang saatnya orang-orang yang muda yang peduli terhadap sepak bola duduk PSSI. Bisa mantan pemain, karena mereka mengerti sepak bola dan jangan sampai ada kepentingan bersifat materi," ungkapnya. 

Terus Ikuti Berita Joko Driyono dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT