Bola Internasional

Kalah Tipis, Pelatih Brunei: Kami Sudah Sejajar dengan Timnas Indonesia

Rabu, 27 Maret 2019 11:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda.com.vn.
Pelatih Timnas Brunei U-23, Stephen Ng Heng Seng. Copyright: © Bongda.com.vn.
Pelatih Timnas Brunei U-23, Stephen Ng Heng Seng.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Brunei Darussalam U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sejak 22-26 Maret 2019 dapat dibilang paling buruk. Mereka gagal lolos dan menjadi juru kunci klasemen Grup K.

Berada di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Timnas Indonesia U-23, Brunei memang tidak sekalipun meraih kemenangan. Bahkan gawang mereka menjadi lumbung gol para lawan. Total setidaknya 16 gol bersarang ke gawang mereka dan hanya satu gol yang berhasil mereka peroleh.

Di laga perdana, Brunei dipukul tuan rumah Vietnam dengan skor 0-6. Berlanjut di laga kedua, menghadapi Thailand, gawang Brunei Darussalam dihajar 8 gol tanpa balas.

Barulah di laga ketiga, mereka mampu mencetak satu gol yakni saat menghadapi Timnas Indonesia U-23, mereka mampu mencetak satu gol, meski hasil akhir tetap mereka kalah 1-2.

Menanggapi hasil ini ini, pelatih Timnas Brunei, Stephen Ng Heng Seng menilai bahwa mereka sudah berada satu level dengan Indonesia.

"Sebenarnya Brunei dan Indonesia, bagi saya, sama. Tapi, Indonesia unggul secara individu dan pengalaman," jelasnya pada awak media berita olahraga termasuk INDOSPORT di Vietnam.

"Anda bisa melihat bagaimana mereka main, tapi kami bisa menghentikan mereka. Kami hanya membiarkan mereka mencetak dua gol," ucap Heng Seng.

Meski begitu, dia yakin bahwa sepak bola Brunei akan maju di masa depan. Dia yakin Brunei menjadi salah satu kekuatan Asia Tenggara.

"Di masa depan, kami percaya bisa mengimbangi mereka," tutupnya.

Sekadar informasi, dalam Piala Asia U-23 2020 tercatat hanya dua negara asal Asia Tenggara yang berhasil menembus putaran final. Mereka adalah Thailand (tuan rumah) dan Vietnam (pemuncak Grup K).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%