Liga Indonesia

Kasus Joko Driyono dan Mafia Bola Indonesia Disorot Anggota Parlemen Eropa

Rabu, 27 Maret 2019 08:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kasus mafia sepak bola dan hukuman yang menjerat Plt Ketua Umum PSSI (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Joko Driyono mendapatkan sorotan dari anggota parlemen Eropa, Anna Maria Gomes.

Anna yang merupakan anggota parlemen Eropa asal Portugal itu menyoroti kasus yang menjerat sepak bola Indonesia itu lewat halaman media sosial twitter.

"Berita Sela! Bos Mafia Sepakbola terjebak! Hei, tenang! Itu tidak ada di sini, itu ... di Indonesia !!!" tulis Anna dengan mentaut berita dari Antara.

Selain berita tersebut, wanita 65 tahun dari partai sosialis itu juga sempat me-retweet berita terkait kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia yang dimuat media nasional berbahasa Inggris.

Apa yang disampaikan Anna lewat tweet-nya itu kemudian mendapatkan banyak respon dari netizen yang mayoritas berbagasa Portugis.

Salah satunya dari wanita bernama Julia Guimaraes, yang memberi komentar "Bukti berani dari segalanya. Sangat bangga!"

Seperti diketahui sebelumnya Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono resmi ditahan Satgas Antimafia Bola sejak tanggal 25 Maret 2019. Pria yang akrba disapa Jokdri itu akan ditahan setidaknya sampai 20 hari kedepan, atau hingga tanggal 13 April 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Liga 1 dan PSSI Lainnya Hanya di INDOSPORT