Bola Internasional

Pelatih Veteran Ungkap Alasan Tumbangnya Timnas U-23 Thailand dari Vietnam

Rabu, 27 Maret 2019 15:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sport Asia
Selebrasi Timnas U-23 Vietnam usai Menang 4-0 atas Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2020 Copyright: © Fox Sport Asia
Selebrasi Timnas U-23 Vietnam usai Menang 4-0 atas Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2020

INDOSPORT.COM - Pelatih veteran Vietnam, Le Thuy Hai mengungkapkan alasan dibalik tumbangnya Timnas U-23 Thailand dengan skor 0-4 dari Vietnam di Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23, Selasa (26/3/19).

Dengan kemenangan ini, Timnas U-23 Vietnam berhasil meraih poin penuh dari tiga pertandingan di babak kualifikasi  grup dan memastikan satu tempat menuju ke Piala Asia 2020.

Dilansir dari Bong Da, Le Thuy Hai mengatakan alasan utama yang menyebabkan Timnas Thailand kalah adalah memiliki rasa percaya diri yang terlalu tinggi.
 

“Mereka datang dengan terlalu percaya diri hingga berpikir bahwa mudah untuk menang atas Vietnam. Padahal orang seperti itu justru lebih mudah gagal,” tukasnya.

Menurutnya cara berpikir demikian harus segera disingkirkan karena sayang sekali tim sebagus Thailand harus membayar arogansinya dengan kekalahan.

“Para pemain Vietnam juga bermain dengan sangat percaya diri dan waspada. Tapi mereka juga memiliki penguasaan bola yang buruk. Beruntung mereka punya bek seperti Dinh Trong dan kiper Bui Tien Dung,” tegasnya.

“Strategi yang diterapkan pelatih Park Hang-seo berperan penting dalam kemenangan Vietnam ini. Kemenangan ini akan membuat mereka semakin percaya diri di turnamen berikutnya.” Tambah Thuy Hai.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%