Liga Spanyol

Sergio Ramos Bantah Pengaruhi Real Madrid untuk Rekrut Zidane

Kamis, 28 Maret 2019 12:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Alex Caparros
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Sergio Ramos memastikan dirinya tak tahu-menahu soal keputusan manajemen Real Madrid memanggil kembali Zinedine Zidane setelah pemecatan Santiago Solari. Sebagai kapten tim, ia hanya melakukan tugasnya menyampaikan pendapat ke atasan.

Pemberitaan yang beredar menyebutkan Ramos memiliki andil di balik kedatangan Zidane mengingat ia punya posisi cukup tinggi dan berpengaruh di Real Madrid. Akan tetapi, kebijakan memilih pelatih adalah wewenang manajemen.

“Kembalinya Zidane tentu menjadi kabar baik bagi seluruh pemain dan hal itu bukan keputusan saya, bahkan jika orang menganggapnya demikian,” kata Ramos, seperti dikutip dari laman portal berita sepak bola Tribal Football.

“Saya kapten tim dan pasti bersedia mengutarakan opini ketika memang diminta. Saya tidak pernah menerima perintah apa pun, saya juga tidak pernah menginginkannya,” tambah pemain tim nasional Spanyol tersebut.

Keberadaan Ramos di Real Madrid memang sudah sangat krusial sejak lama. Berseragam putih sejak 2005, tentu dia sudah dianggap sebagai salah satu figur utama dan jantung klub yang juga disegani rekan-rekan setim.

Ramos menyaksikan Madrid berkembang dari tahun ke tahun dan menurutnya berani melakukan perubahan adalah langkah positif. Apalagi, kali ini bersama Zidane, orang lama Real Madrid yang dedikasinya tidak perlu diragukan lagi.

Sergio Ramos baru saja memimpin Spanyol memenangi laga kualifikasi Euro 2020 melawan Malta. Seiring berakhirnya jeda internasional pekan ini, dia dan para pemain Real Madrid lain akan kembali berlaga di LaLiga Spanyol 2018/19.

Mereka dijadwalkan bertemu Huesca pada Minggu (1/4/19) dini hari WIB. Kembalinya Zidane diharapkan mampu memperbaiki situasi tim menjelang berakhirnya kompetisi musim ini yang tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT